Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Goeboex Coffee Sleman
DOI:
https://doi.org/10.61179/ejba.v16i2.700Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan, Kepuasan Loyalitas PelangganAbstract
Penelitian ini membahas tentang “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan, dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Goeboex Coffee Sleman”. Alat analisis yang digunakan adalah analisis persentase, analisis regresi linier sederhana, dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis regresi linear sederhana, menunjukkan variabel kualitas pelayanan, harga, kepercayaan dan kepuasan yang terdapat dalam regresi linear sederhana secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan pada pengunjung Goeboex Coffee Sleman. Hipotesis yang pertama yaitu variabel kualitas pelayanan, harga, kepercayaan dan kepuasan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan pada Goeboex Coffee telah terbukti. Berdasarkan analisis regresi berganda, menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga, kepercayaan dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan pada pelanggan Goeboex Coffee Sleman. Hipotesis kedua yaitu variabel kualitas pelayanan, harga, kepercayaan dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan Goeboex Coffee Sleman dapat terbukti
References
Bilson Simamora. 2002. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Cornelia S, Ellys. (2008). Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Laundri 5ASEC Surabaya. Journal Manajemen Perhotelan,Vol. 4, No. 2, Hal. 45-57.
Daryanto, & I. Setyobudi. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.
Degibson Siagian, Sugiarto. (2000). Metode Statistika Untuk Ekonomi dan Bisnis. Jakarta : Gramedia
Djarwanto PS. 2001. Statistik Non Parametrik, Bagian I Edisi 3 : BPFE-UGM Yogyakarta, Cetakan Pertama.
Elisabeth Ponggoh, Melysa. (2013). Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan
Harga Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu AS Telkomsel di Kota Manado. Journal EMBA, Vol. 1, No. 14, Hal. 86-94.
Ghozali, Imam. (2007). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Harianto, David dan Hartono Subagiao. 2013. “Analisa Pengaruh Kualitas Layanan, Brand Image, dan Atmosfer Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Konsumen Kedai Deja- Vu Surabaya,” e-Jourmal Universitas Kristen Petra Jurusan Manajemen Pemasaran, Vol.1. Diakses 20 Maret 2016.
Kalalo, Rinny E. (2013). Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen PT. Matahari Dept. Store, Manado. Journal EMBA Desember 2013, Hal. 1553-1561, Vol. 1 No. 4
Kotler, Keller. (2007). “Manajemen Pemasaran”. Penerbit Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip, 2000, Marketing Management. Edisi Milenium, Prentice Hall Intl, Inc Marketing”, Journal of Marketing, Vol 58, 20-23.
Lupiyoadi, Rambat, (2001). Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.(2013): Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat
Moornan, Christin, Gerald Zaltman and Rohit Deshpande (1992) Relationships
Between Provider and Users of Market Reseat: The Dinamics of Trust Within and Between Organzsations, journal Marketing Research, Vol XXXIX, 314-28.
Morgan, RM and Hunt, S.D, 1994, “The Commitment-Trust Theory of Relationship New Jersey.
Nugroho, Adi Wahyu dan Budi Sudariyanto. 2013. Pengaruh Kinerja Layanan,
Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Pengiriman Barang (Studi Kasus di Hira Cargo Cabang Semarang). Diponegoro Journal of Management Vol. 2 No.3, Hal. 1-6.
Setiawan, Mulyo Budi dan Ukudi. 2007. Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Komitmen terhadap Loyalitas Nasabah (studi pada PD. BPR BANK PASAR KENDAL) Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE), September 2007, Vol. 14, No.2 Hal. 215-227
Sugiyono. (2008). “Metode Penelitian Pendidikan: Kuantitatif Kualitatif Dan R&D”. Penerbit Alfabeta. Bandung.
. (2013). “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D”. Penerbit Alfabeta. Bandung.
Sumanto, (2014). Teori Dan Aplikasi Metode Penelitian, CAPS (Center of Academic Publishing Service). Yogyakarta. Yogyakarta, Cetakan Pertama.
Utami, W. Christina. 2006. Manajemen Ritel Strategi dan Implementasi Ritel Modern. Jakarta: Salemba Empat.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Ongko Pribadi, Hadi Purnomo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.