Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi Studi Pada Konsumen Honda Beat Di Daerah Istimewa Yogyakarta
DOI:
https://doi.org/10.61179/ejba.v18i2.649Keywords:
Price Perception, Product Quality, Brand Image, Loyalty, SatisfactionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan, seperti persepi harga, kualitas produk, citra merek, dan loyalitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatf yang berfokus pada yang mempunyai motor Honda Beat di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan 100 sampel. Dengan program pengolahan data yang digunakan yaitu IBM SPSS Statistics 26 digunakan untuk mengolah data karakteristik responden sedangkan untuk mengolah data pada model pengukuran (uji reliabilitas dan uji validitas) dan model struktural (R-quare, Goodness Of Fit dan uji hipotesis) menggunakan program SmarPLS 4.0. Dalam penelitian ini menggunakan Smart PLS 4.0. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukan bukti bahwa terdapat pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas melalui kepuasan, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas melalui kepuasaan, terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas melalui kepuasan, tidak terdapat pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas, tidak terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas, tidak terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas, terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap kepuasan, terdapat pengaruh positif citra merek terhadap kepuasan, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif kepuasan terhadap loyalitas.
References
Daeli, I. P., Yokanan, R. T., & Kaloeti, A. K. (2024). The Influence of Work Life Balance, Job Embeddedness, and Organizational Culture on Performance with Work Productivity as An Intervening Variable of Employees at Andi Publisher in Yogyakarta. SEIKO?: Journal of Management & Business, 7(2), 410–424. https://doi.org/10.37531/sejaman.v7i2.7495
Dewi, L. (2020). Customer Loyalty, Through Customer Satisfaction in Customers PT. XYZ. Jurnal Aplikasi Manajemen, 18(1), 189–200. https://doi.org/10.21776/ub.jam.2020.018.01.19
Ernest Grace, Rosita Manawari Girsang, Sudung Simatupang, Vivi Candra, & Novelyn Sidabutar. (2021). PRODUCT QUALITY AND CUSTOMER SATISFACTION AND THEIR EFFECT ON CONSUMER LOYALTY. International Journal of Social Science, 1(2), 69–78. https://doi.org/10.53625/ijss.v1i2.138
Kaloeti, A. K. (2024). English Proficiency of Lecturers at a Private University in Indonesia: TOEFL and CEFR Standards. SAGA: Journal of English Language Teaching and Applied Linguistics, 5(2), 136–148. https://doi.org/10.21460/saga.2024.52.198
Nasution, M. A. (2019). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK ALAT KESEHATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. DYZA SEJAHTERA MEDAN. Majalah Ilmiah Warta Dharmawangsa, 13(1). https://doi.org/10.46576/wdw.v0i59.353
Recha Anjani, E., & Simamora, V. (2022). PENGARUH INFLUENCER, HARGA DAN KUALITAS PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI GENERASI Z, DKI JAKARTA. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 6(3), 2022. https://doi.org/10.31955/mea.v6i3.2547
Saptomo, C. A., Pomantow, C., & Kristianus Kaloeti, A. (2024). The Impact of Service Quality, Price, and Promotion on Customer Satisfaction at Mirota Kampus Yogyakarta. Manager?: Jurnal Ilmu Manajemen, 7(1), 15–24. http://ejournal2.uika-bogor.ac.id/index.php/bidik/about
Suchánek, P., & Králová, M. (2019). Customer satisfaction, loyalty, knowledge and competitiveness in the food industry. Economic Research-Ekonomska Istrazivanja , 32(1), 1237–1255. https://doi.org/10.1080/1331677X.2019.1627893
Taufiq, A., Ramdan, M., & Surya Tawaqal, R. (2022). DIGITAL BRANDING TRAINING TO IMPROVE PRODUCTION ACTIVITIES IN THE START-UP BUSINESS SECTOR. Inaba of Community Services Journal (INACOS-J), 1(2), 56–66. https://doi.org/10.56956/inacos.v1i02.131
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Linjin Saputra, Lukas Agung Heriputranto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.