Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Online Shop Lazada di Yogyakarta
DOI:
https://doi.org/10.61179/ejba.v12i2.189Keywords:
: harga, cara pembayaran, kepercayaan terhadap perusahaan, keuntungan berbelanja online, kualitas informasi, proses pengiriman, garansi, keputusan pembelianAbstract
Pokok masalah penelitian ini adalah bagaimana faktor harga, cara pembayaran,
kepercayaan terhadap perusahaan, keuntungan belanja online, kualitas informasi, proses
pengiriman barang dan garansi mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan
pembelian produk online shop Lazada di Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah
metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan
pembelian produk online shop Lazada dan teknik yang digunakan adalah purposive
sampling. Hasil penelitian menunjukkan variabel harga dan pengiriman barang diperoleh hasil nilai
thitung > ttabel sehingga dapat diketahui secara parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumen
untuk berbelanja online di Lazada. Sedangkan variabel cara pembayaran, kepercayaan terhadap
perusahaan, keuntungan berbelanja online, kualitas informasi dan garansi diperoleh hasil nilai thitung
< ttabel sehingga dapat diketahui bahwa kelima variabel ini secara parsial tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan konsumen untuk berbelanja online di Lazada. Secara keseluruhan
variabel harga, cara pembayaran, kepercayaan terhadap perusahaan, keuntungan berbelanja secara
online, kualitas informasi, proses pengiriman barang dan garansi diperoleh hasil uji Ftabel > Fhitung hal
ini berarti seluruh variabel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen
untuk berbelanja online di Lazada. Faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian produk online shop Lazada adalah variabel garansi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2018 JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EQUILIBRIUM)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.