Efek Mediasi pada Pengaruh Nilai Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Sikap Pelanggan dan Dampaknya pada Niat Beli (Studi pada Pengguna Smartphone Samsung Di FEB UNISBANK Semarang)
DOI:
https://doi.org/10.61179/ejba.v13i2.177Keywords:
nilai produk, , harga, citra merek, sikap, niat beliAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel nilai produk,
harga, dan citra merek terhadap niat beli melalui sikap pelanggan pengguna smartphone
Samsung. Responden penelitian ini adalah mahasiswa FEB Unisbank yang ingin dan pernah
membeli smarpthone Samsung sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dengan
menggunakan purposive sampling, kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi
linear berganda. Data dari kuesioner kemudian diuji dengan uji validitas, reliabilitas,
hipotesis, dan regresi berganda. Hasilnya variabel nilai produk, harga, dan citra merek
berpengaruh terhadap signifikan terhadap sikap pelanggan dan nilai produk, harga, citra
merek dan sikap pelanggan berpengaruh terhadap niat beli. Uji mediasi menunjukkan
bahwa sikap bukan merupakan variabel mediasi dalam konteks pengaruh dari nilai produk
harga dan citra merek terhadap niat beli.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EQUILIBRIUM)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.