Menguji Peran Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi dalam Hubungan Ekuitas Merek (Brand Equity) dan Kepercayaan (Trust) Terhadap Niat Beli Ulang (Studi pada Oli Yamalube Di Kota Semarang)
DOI:
https://doi.org/10.61179/ejba.v13i2.176Keywords:
ekuitas merek, kepercayaan, kepuasan konsumen, niat beli ulangAbstract
Perilaku pembelian tidak langsung terjadi. Biasanya dilakukan melalui proses. Satu
momen khusus sebelum melakukan sesuatu adalah penciptaan niat perilaku. Banyak
pemikiran yang diduga sebagai penyebabnya, tetapi penelitian ini berfokus pada kepuasan,
terutama posisi variabel sebagai mediator. Sampel yang terdiri dari 100 responden ditarik
melalui purposive sampling. Data dikumpulkan oleh kuesioner, yang didistribusikan kepada
mereka yang membeli dan menggunakan minyak Yamalube dan tinggal di Semarang, Jawa
Tengah. Program SPSS digunakan untuk menganalisis data. Temuan menunjukkan bahwa
sementara ekuitas merek dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan atau
niat pembelian kembali, variabel kepuasan tidak didukung sebagai variabel intervensi baik
pada hubungan antara ekuitas merek dan niat pembelian kembali atau kepercayaan dan
niat pembelian kembali.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EQUILIBRIUM)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.