PENERAPAN BALANCED SCORECARD PADA BISNIS KULINER DI KARANGANYAR
Keywords:
balanced scorecard, kinerja manajemen, perspektif keuanganAbstract
    Penelitian ini berupa penyajian gambaran secara lengkap tentang suatu penelitian. Pengukuran yang 
digunakan untuk perspektif keuangan yaitu dengan Return On Invesment, Sales Growth, dan Profits Margin; 
perspektif pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan; perspektif bisnis internal dengan Manufacturing 
Effectiveness Cycle dan Number of Imperfect Product; serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran 
dengan Kepuasan Karyawan, Produktivitas Karyawan dan Tingkat Perputaran Karyawan. Hasil penelitian 
menunjukan bahwa perpektif keuangan dan bisnis internal Warung Omahe Karanganyar memerlukan 
perbaikan. Sedangkan untuk perspektif pelanggan serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran perlu 
dipertahankan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Balanced Scorecard dapat diterapkan pada manajemen 
Warung Omahe Karanganyar. 
 
						 
							









