ASPEK CITRA GERAI PADA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE
Keywords:
konsumen, citra gerai, komunikasi pemasaran daringAbstract
               Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana citra gerai memoderasi pengaruh komunikasi 
pemasaran online terhadap niat beli konsumen. Komunikasi pemasaran online ini bisa dilihat dari paparan 
mengenai content maupun desain yang terpampang melalui web site perusahaan. Penelitian ini di lakukan 
dalam upaya peneliti mengambil peran dalam keberlangsungan industri ritel ditengah suasana pandemi. 
Kondisi pandemi ini menuntut industri ritel untuk mengembangkan sistem komunikasi pemasaran yang 
berbasis digital. Responden yang diambil adalah mereka yang berbelanja pada gerai Indomaret dengan latar 
belakang sosial ekonomi dan demografi yang beragam. Hasil penelitian diolah dan dianalisis dengan 
menggunakan alat analisis regresi moderasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content dan 
desain komunikasi pemasaran online memiliki pengaruh terhadap niat beli. Disisi lain aspek citra gerai juga 
memoderasi secara positif pengaruh content komunikasi pemasaran online terhadap niat beli. Untuk 
penelitian yang akan datang perlu di lakukan kajian mengenai penggunaan informasi berbasis digital, untuk 
melihat prospek pemasaran digital di industri ritel.
 
						 
							









