Pengaruh Motivasi, Ketersediaan Informasi dan Reputasi Institusi terhadap Kepercayaan Mahasiswa dan Dampaknya pada Niat Registrasi Ulang (Studi pada Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi “Yayasan Pharmasi” Semarang)
DOI:
https://doi.org/10.61179/ejba.v12i1.202Keywords:
motivasi, ketersediaan informasi, reputasi, kepercayaan, niatAbstract
Mendapatkan banyak siswa sebagai institusi pendidikan tinggi adlah tujuan yang mengarah
pada kebanggaan. Tidak dapat dihindari bahwa pekerjaan yang baik dari setiap kepala lembaga
selalu terkait. Namun, itu tidak mudah. Setiap kepala lembaga seperti itu pertama-tama harus
mempertimbangkan tujuan dengan serius, menyelidiki faktor apa pun yang mungkin memberikan
kontribusi tinggi pada tujuan, mengelola strategi, menyiratkan strategi dan diawasi dengan cermat.
Penelitian ini ingin membantu para kepala lembaga untuk menemukan faktor-faktor yang dapat
memengaruhi tujuan, dirancang sesuai dengan kebutuhan lembaga yaitu Stifar Semarang. Meskipun
masih dipertanyakan apakah kontribusi motivasi siswa, ketersediaan informasi, dan reputasi
terhadap kepercayaan siswa terhadap pendaftaran kedua, kepercayaan itu sendiri diyakini
mendorong siswa untuk menerapkan pendaftaran kedua. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menguraikan pengaruh motivasi siswa, ketersediaan informasi, dan reputasi terhadap
kepercayaan siswa pada pendaftaran kedua, serta menyelidiki kepercayaan siswa apakah itu
mempengaruhi niat untuk menerapkan pendaftaran kedua atau tidak. Data disampaikan melalui
sensus 162 siswa baru yang sudah lulus latihan pertama di Stifar Semarang, dan dianalisis dengan
menggunakan SPSS 16.0. Hasilnya menunjukkan bahwa sementara motivasi suden dan
ketersediaan informasi tidak mempengaruhi kepercayaan siswa, reputasi secara signifikan
mempengaruhi. Demikian pula, kepercayaan secara signifikan mempengaruhi niat untuk
menerapkan pendaftaran kedua.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2018 JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EQUILIBRIUM)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.









