PARIWISATA HIJAU DAN PEMASARAN PARIWISATA HIJAU SEBAGAI UPAYA MEWUJUDKAN PARIWISATA BERKELANJUTAN DI ERA COVID-19

Authors

  • Jumadi
  • Ascasaputra Aditya

Keywords:

pariwisata hijau, pemasaran hijau, berkelanjutan, covid-19

Abstract

                Tulisan ini bertujuan untuk membangun model pariwisata hijau dan pemasaran pariswisata hiaju
dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan di masa Covid-19. Mengelola produk pariwisata dan strategi
pemasaran pariwisata yang baik menjadi sebagai suatu keniscayaan. Salah satu konsep pengelolaan
kepariwisataa yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah ganda adalah melalui konsep pengembangan
green tourism dan green marketing tourism. Namun green tourism dan green marketing tourism tidak dapat
berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan pemerintah berupa kebijakan. Oleh karena itu idelanya dibuat
kebijakan pemerintah yang mengarah kepada pelaksanaan green tourism maupun green marketing tourism
dapat mempermudah tercapainya pariwisata berkelanjutan.

Downloads

Published

2021-12-27